Toyota mempersiapkan mobil murah

Mobil murah dengan hasil kolaborasi mobil Toyota denganDaihatsu

Toyota Astra Motor atau TAM sendiri telah berbicara soal rencananya akan mempersiapkan mobil murahnya di Indonesia. akan tetapi mereka belum mau membeberkannya secara lebih detail.

"Mobil berharga sekitar Rp100 jutaan, tinggal menunggu tanggal mainnya saja. Kami akan tinggal menunggu peraturan dari pemerintah. Dan kalau peraturannya sudah jelas dikeluarkan, baru produk Toyota siap untuk mengeluarkannya. Di dalam proyek ini, kami benar berkolaborasi dengan Daihatsu," papar Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan pada beberapa waktu yang lalu.

Sewaktu ditanya tentang kolaborasi tersebut akan memproduksi mobil dengan harga yang murah seperti apa, kata Johnny belum mau untuk berkomentar.

Dan pada belakangan ini, muncul juga spekulasi bahwa mobil yang dimaksud adalah Aygo, mobil city car yang bermesin 1.000 cc yang sudah dipasarkan dinegara Jepang. Mobil yang cukup compact yang nanti akan diberi nama Agia ini memiliki kapasitas lima penumpang.

Kehadiran mobil murah besutan dari Toyota-Daihatsu hanya tinggal menunggu keluarnya regulasi pada seputar program pemerintah untuk meluncurkan mobil murah dan juga ramah lingkungan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More